Terapi Memaafkan

Apakah terapi memaafkan (Forgiveness Therapy) itu?

Terapi memaafkan adalah sebuah latihan serta cara untuk ikhlas terhadap masalah dan luka emosional yang dialami oleh seseorang. Sejak berkembang di tahun 1980-an, kini terapi memaafkan ini semakin dibutuhkan. Hanya saja belum semua orang menyadari, bahwa ‘sakit’ seperti ini bisa dan harus disembuhkan.

Dari sebuah studi pada tahun 2014 yang diterbitkan oleh Journal of Consulting and Clinical Psychology dapat disimpulkan bahwa, seseorang yang sedang merasakan sakit hati, kebencian, dendam menahun, atau segala yang berhubungan dengan luka emosional di masa lalu masih bisa diobati dengan melakukan “terapi memafkan”. Maka secara keilmuan memang valid sehingga sayang jika kita membiarkan diri kita membawa beban luka ini bertahun-tahun. Atau mungkin juga orang-orang terdekat kita.

Lalu siapa sih yang membutuhkan terapi ini? terapi ini cocok untuk siapapun… Dari anak kecil, remaja, dan bahkan orang dewasa dan orang yang sudah berumur, karena tidak jarang, justru semakin berumur manusia, semakin susah untuk memaafkan. Untuk yang tidak merasa luka batin pun juga sangat cocok, karena bisa menjadi bekal untuk diri sendiri ataupun siapa tahu suatu saat bermanfaat bagi orang lain.

Terapi memaafkan Kampus NLP
Terapi memaafkan

Lalu apa manfaat terapi memaafkan ini?

Sangat banyak dan mendasar manfaatnya bagi kesehatan jiwa dan raga kita, bahkan menular kepada orang-orang terdekat kita. Hidup secara damai dan bahagia adalah tujuan semua orang pada akhirnya. Dan itu adalah salah satu dari manfaat terapi memaafkan ini.

Dengan berbagai manfaat terapi ini, baik bagi diri sendiri dan orang lain, maka Kampus NLP kembali memberi layanan kepada masyarakat luas dengan mengadakan sesi terapi memaafkan secara online selama 1 jam. Sesi terapi ini akan diadakan pada tanggal 30 April 2022, mulai pukul 19.30 – 20.30 WIB.

Silahkan mendaftar kepada Pak Frans secara langsung selaku Master Terapis melalui nomer 08122 417 9511. Sebarkan juga kepada semua orang yang membutuhkan di sekitar Anda. Mari kita saling berbagi berkat dan kebaikan. Salam…